Saturday, September 6, 2014

Cara Membuka Rekening Baru Bank BCA

Selamat Datang. Ini adalah Tulisan pertama saya. Saya akan membagikan pengalaman tentang bagaimana Cara membuka Rekening baru Bank BCA. Semoga tulisan ini membatu kamu semua yang bingung tentang langkah apa saja untuk membuat Rekening baru Bank BCA. Yuk, simak tulisan ini bersama.

Bank BCA adalah salah satu Bank terbesar di Indonesia. Tentu saja nasabahnya pun banyak, dengan fasilitas dan layanan yang membantu memudahkan dalam bertransaksi. Selain untuk menyimpan Uang, Bank BCA juga sebagai salah Satu Media transaksi yang bisa dimanfaatkan oleh para pelaku usaha/bisnis.

Berdasarkan pengalaman saya membuka rekening tabungan BCA, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk dapat membuka rekening baru.

  1. Identitas diri yang masih berlaku / KTP (Berdomisili sama dengan cabang BCA
    Calon nasabah wajib membawa bukti Identitas Diri, beberapa kantor Cabang BCA mewajibkan menggunakan KTP. berdasarkan informasi, Bank BCA menerima Tanda Bukti Identitas Diri berupa SIM / Paspor atau lainnya. Tapi, sekarang di beberapa kantor Cabang memiliki kebijakan mewajibkan calon nasabahnya menggunakan KTP berdomisili Yang sama dengan daerah cabang BCA tersebut. Bagi Anda yang memiliki KTP Luar atau berbeda daerah dengan cabang Bank BCA, Anda wajib membawa surat keterangan domisili. Anda bisa minta dengan ketua RT tempat tinggal Anda sekarang.
  2. Setoran Awal Rp.500.000
    Untuk membuka rekening baru, Anda harus membawa uang Rp.500.000 untuk setoran awal tabungan Anda. Tapi, ini tidak bisa menjadi acuan, karena di beberapa kantor cabang menentukan dengan nilai yang berbeda. Ada yang Rp.500.000, Rp.250.000, dan Rp.750.000.
  3. Dokument Lainnya
    Beberapa pengakuan dari teman yang pernah membuka rekening baru bank BCA. salah satu kebijakannya adalah dengan membawa surat NPWP, nomor telpon rumah, dll. Saya juga bingung karena saya tidak mengalaminya. Saya hanya membawa KTP dan uang setoran awal. Sebaiknya Anda tanyakan terlebih dahulu apa saja syarat/kebijakan lain untuk membuka rekening baru BCA di daerah Anda.
Pengalaman saya membuka rekening baru Bank BCA tidak memakan waktu lama (tanpa mengantri). Setelah datang ke kantor cabang BCA yang jaraknya tidak jauh dari rumah saya. waktu itu agak siang, saya langsung masuk. Karena itu pertama kalinya saya ke kantor BCA, saya masih canggung dan bingung mau kemana. saya perhatikan ada satpam yang berdiri dekat pintu. Saya langsung minta bantuan bagaimana cara membuka rekening baru. Pak satpam langsung membawa saya menuju ruangan Customer Service(CS). Di sanalah proses berlangsung.

Segala fasilitas dan layanan dijelaskan oleh CSnya. Anda tidak akan kebingungan lagi. yang terpenting adalah berikan informasi dan data yang benar. Jangan lupa juga untuk menyiapkan uang kecil untuk membeli materai yang akan dibubuhi pada formulir pendaftaran Anda nantinya.

Saya rasa cukup sekian tentang langkah singkat bagaimana cara membuka rekening baru Bank BCA. yang perlu Anda lakukan hanyalah datang dan membawa semua syarat yang diperlukan. Anda bisa mencari tahu sebelumnya tentang kebijakan Bank BCA di daerah Anda mengenai syarat menjadi calon nasaha bank BCA. demikian tulisan hari ini, semoga bermanfaat dan membantu Anda semua. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment